Senin, 05 Desember 2011

Pengumuman Lolos ke Tes Kesehatan PLN

Berminggu-minggu dan hampir satu bulan hasil tes tahap 1 rekrutmen PLN belum juga diumumkan.
Akhirnya aku memutuskan untuk ikut tes di perusahaan lain, dan waktu itu adalah PT. Honda Prospek Motor (HPM).
Setelah mengikuti tes tulis dan tes wawancara HRD sebelumnya di UK Petra Surabaya, akhirnya aku dan beberapa
teman yang juga ikut tes PLN bersama aku kemarin berangkat ke Karawang untuk mengikuti tes wawancara User.
Disana aku dan teman-teman dijemput dari Jakarta menuju karawang dengan bus khusus dan diinapkan di Hotel.
Wah,tidak salah kalau kami semua berfikir kalau kami semua bakal diterima disana. Namun kenyataannya hanya beberapa
dari kami yang lolos menjadi pegawai HPM. Aku termasuk yang tidak lolos,wah sempat drop sih saat itu.

Akhirnya kami semua kembali ke Surabaya dengan perasaan yang berbeda-beda satu sama lain. Namun waktu baru sampai di Surabaya
aku mendapat SMS dari temanku ucapan selamat dari temanku kalau aku lolos ke tahap tes kesehatan. Wah,senang banget aku.
Dan ternyata dari sekian banyak temanku dari D4 Elektro Industri PENS-ITS yang ikut rekrutmen cuma ada 3 orang yang lolos ke
tahap tes kesehatan. Yah,jadi perasaan senangku aku redam agar tidak dikira sombong..

Hari Jumat pagi kami semua dikumpulkan di Gedung PLN di Jalan Embong Trengguli. Wah, aku yang orang surabaya saja gak tau betul
jalan menuju sana. Karena asal diketahui kalau kita salah jalan sedikit saja, wah bakalan putar jauh lagi untuk kembali kesana.
Akhirnya H-1 aku survey lokasi.

Jumat pagi aku sudah di lokasi, dan ternyata semua teman kelompokku lolos ke tes Kesehatan. Alhamdulillah... Waktu masuk menuju
ruangan yang ditunjuk, disana tertempel kalimat berukuran besar dengan bahasa Surabaya kurang lebih: "Yo'opo Carane Iso Gak Iso
Kudu Iso". Alias "Bagaimana caranya bisa gak Bisa harus Bisa..". Wah agak sedikit 'Mekso' kalimatnya.

Ternyata disana kami dibagi lagi menjadi 3 kelompok untuk lokasi tes kesehatan. Yaitu di Lab Bio Tes, Pramita Jemur Andayani, dan
Parahita dekat RS.Dr Soetomo. Disana juga dijelaskan mengenai tips dan penjelasan mengenai tes yang akan dilakukan. Waktu itu penjelasan
dilakukan oleh pihak dari Lab. Bio Tes. Sebelum penjelasan dimulai kami disuruh untuk mengumpulkan surat pernyataan kesediaan mengikuti
tes kesehatan dengan disertai materei 6 ribu. Waktu tes kesehatan 1 minggu setelah penyuluhan.
<Bersambung..>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar